OTT Wali Kota Cimahi, Tim KPK Amankan Uang Tunai Rp 425 Juta - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Wali Kota Cimahi, Tim KPK Amankan Uang Tunai Rp 425 Juta

 

GTOPNEWS.COM – Tim Satgas KPK mengamankan uang tunai Rp 425 juta dalam operasi tangkap tangan (OTT) Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna di kantornya, Jumat (27/11/2020) pukul 10.30 WIB tadi.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dalam OTT itu, diamankan sejumlah pihak, dan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK setelah menempuh perjalanan darat dari Cimahi Bandung ke Jakarta.

"Turut diamankan uang pecahan rupiah sekitar Rp 425 juta dan dokumen keuangan dari pihak RS," kata Ali Fikri di kantrnya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2020).

Ali menyebut ada sekitar 10 orang yang diamankan dalam OTT yang berlangsung di Cimahi Bandung, Jumat (27/11) pukul 10.40 WIB.

‘’Mereka langsung dibawa ke KPK Jakarta melalui perjalanan darat,’’ ujarnya.

Ali mengatakan, 10 orang yang diamankan itu terdiri dari Wali Kota Cimahi, pejabat Pemerintah Kota Cimahi, serta beberapa orang unsur swasta (kontraktor dan lainnya).

"Kasus ini terkait dugaan korupsi terkait izin pembangunan rumah sakit di Cimahi," ujar Ali.  

Pihak-pihak yang diamankan itu sudah berada di Gedung KPK dan tengah menjalani pemeriksaan intensif di lntai II Gedung Merah Putih KPK.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap terhadap status para pihak terperiksa. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers OTT Walkot Cimahi Ajay pada hari Sabtu (28/11/2020) pagi. (syam/TN)

OTT Wali Kota Cimahi, Tim KPK Amankan Uang Tunai Rp 425 Juta OTT Wali Kota Cimahi, Tim KPK Amankan Uang Tunai Rp 425 Juta Reviewed by samsul huda on November 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD