KPK Sita ATM dalam OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita ATM dalam OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

 

GTOPNEWS.COM – Tim Satgas KPK menyota ATM dakam operasi tangkap tangan (OTT) Menteriu Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta Tangerang, Rabu (25/11/2020) pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

ATM itu disita karena diduga dari hasil suap perizinan ekspor benih lobster. Tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah dokomen penting dari Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

"Saat ini ATM dan dokumen yang disita itu,  ini masih diinventarisasi," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Ia menjelaskan Menteri Edhy Prabowo ditangkap bersama 17 orang lainnya. Saat ini mereka masih dalam pemeriksaan intensif tim penyidik KPK di lantai II Gedung KPK.

"Jumlah orang yang diamankan Satgas KPK seluruhnya 17 orang. Mereka terdiri atas Menteri Kelautan dan Perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di Kementerian Kelautan Perikanan, dan sejumlah orang dari pihak swasta," ujar Ali. 


Seperti diberitakan sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK di Bandara Soetta Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari tadi sepulang lawatannya dari Amerika Serikat.

Edhy Prabowo ditangkap atas dugaan kasus suap perizinan ekspor benih lobster (benur).

Sampai saat ini status Menteri Edhy Prabowo dan orang-orang yang masih diamankan KPK masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

‘’Status mereka kita umumkan melalui konferensi malam ini,’’ kata Ali Fikri. (syam/TN)

 

KPK Sita ATM dalam OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo KPK Sita ATM dalam OTT Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Reviewed by samsul huda on November 25, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD