KPK Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ruang Kerja Edhy Prabowo Disegel - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ruang Kerja Edhy Prabowo Disegel

 

GTOPNEWS.COM – Tim Penyidik KPK menggeledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Tim penyidik KPK menggeledah kementerian itu untuk mencari barang bukti (BB) berupa dokumen ekspor benih lobster dan perusahaan yang mendapatkan izin ekspor benur. Diduga perusahaan yang ditunjuk Menteri Edhy Prabowo sebagai eksportir benur adalah orang-orang dekatnya.

Dalam penggeledahan itu, Tim KPK menyegel ruang kerja Menteri Edhy Prabowo dan ruang kerja bawahannya yang ikut kunjungan kerja ke Amirika Serikat.

Tim KPK menuju Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan mengendarai tiga kendaraan roda empat. Ada lima orang yang masuk ke ruang kerja Menteri Edhy Prabowo.

Penyidik KPK tampak membawa berkas, dan alat segel kuning untuk menyegel ruang kerja Menteri Edhy dan bawahannya.

Saat ini para penyidik masih melakukan penggeledahan di ruang kerja Menteri Edhy Prabowo.

Seperti diberitakan sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, bersama istri dan beberapa orang lainnya dari kementerian itu, ditangkap penyidik KPK di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (25/11/2020) pukul 00.30 dini hari tadi.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan saat ini Menteri Edhy dan 17 orang lainnya yang diamankan dalam OTT di Bandara Soetta tengah diperiksa tim penyidik di lantai II Gedung KPK.

‘’KPK akan mengumumkan status hukum mereka melalui konferensi pers malam ini,’’ ujarnya. (syam/TN)

KPK Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ruang Kerja Edhy Prabowo Disegel KPK Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ruang Kerja Edhy Prabowo Disegel Reviewed by samsul huda on November 25, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD