KPK Ajukan 600 Izin Penyadapan ke Dewas untuk Penyelidikan dan Penyidikan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Ajukan 600 Izin Penyadapan ke Dewas untuk Penyelidikan dan Penyidikan

 

GTOPNEWS.COM - KPK telah meminta izin 600 penyadapan ke Dewan Pengawas (Dewas) untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango ketika monitoring pencegahan korupsi bersama Pemprov Banten di Serang, Selasa (24/11/2020).

Ratusan izin penyadapan itu kata Nawawi untuk membantah banyaknya pembicaraan mengenai KPK yang mementingkan pencegahan daripada penindakan.

"Banyak orang bilang sekarang bahwa, bahkan (KPK) sedikit berbeda menangguhkan Tipikor selama Pilkada sekarang. Padahal penyelidikan dan penyidikan terus dilakukan dengan mengajukan 600 izin penyadapan ke Dewas," katanya.

Saat ini kata Nawawi, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan tertutup. Baik menyangkut pengelolaan anggaran Covid-19 sampai penyelenggaraan Pilkada.

"KPK tetap memasang mata untuk segala hal .Dan sumber informasinya adalah masyarakat," ujarnya.

Anggapan bahwa seakan-akan KPK bekerja di ranah pencegahan menurutnya tidak benar. KPK tetap melakukan upaya penindakan dengan bukti 600 izin penyadapan tersebut. (syam/TN)

KPK Ajukan 600 Izin Penyadapan ke Dewas untuk Penyelidikan dan Penyidikan KPK Ajukan 600 Izin Penyadapan ke Dewas untuk Penyelidikan dan Penyidikan Reviewed by samsul huda on November 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD