Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Menurun Drastis, Sembuh Meningkat - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Menurun Drastis, Sembuh Meningkat

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Minggu (8/11/2020), menurun lagi dibanding dua hari sebelumnnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini hanya ada satu kasus baru atas nama KA (26) Sumber 7/11 Kradenan dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.  Sehingga kasus Covid-19 di daerah ini totalnya secara akumulatif menjadi 641 orang.

‘’Alhamdulillah dua hari berturut-turut hanya didapati satu penambahan kasus baru terkait Covid-19. Mudah-mudahan esok hari tak ada tambahan lagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus   Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (8/11/2020).

Ia mengatakan hari ini angka penyebaran Covid-19 di Grobogan menurun drastis dibanding dua hari sebelumya. Sebaliknya jumlah pasien sembuh terus meningkat, meskipun hari ini hanya ada orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Diperoleh keterangan dari Posko Corona Grobogan, dua hari sebelumnya didapati delapan kasus baru terkait Covid-19. Bahkan Kamis (5/11/2020) didapati 11 kasus baru.

Endang mengatakan KA dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun ke Posko Penanganan Corona Grobogan tadi pagi.

Belum diketahui riwayat pasien itu sampai terkena virus corona. Diduga dia tertular dari pasien sebelumnya yang terinfeksi virus tersebut. Namun untuk memastikan pihaknya segera mengadakan tracing (penelusuran) ke tempat tinggal pasien, tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

‘’Hal ini perlu dilakukan untuk mencari apakah penyebaran virus itu berasal dari klaster keluarga, masyarakat atau lainnya. Sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tempat tersebut,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaorkan ada dua orang. Yaitu Faizatul Hidayah (23) Dusun Bungas ¾ Sulursari gabus, dan Masrukin (42) Kartini ½ Winong Penawangan.

‘’Keduanya dinyatakan sembuh  dengan dua kali pemeriksaan metode polymerase chain reaction (PCR). Sehingga dapat dipastikan virusnya benar-benar sudah dalam keadaan bersih dar pasien tersebut,’’ kata Endang.

Adapun pasien meninggal akibat Covid-19 nihil. Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 640 orang. Dari jumlah itu, 504 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 92 orang meninggal dunia, Selebihnya 45 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Menurun Drastis, Sembuh Meningkat Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Menurun Drastis, Sembuh Meningkat Reviewed by samsul huda on November 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD