Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5 Orang, Salah Satunya Tenaga Kesehatan - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5 Orang, Salah Satunya Tenaga Kesehatan

 

GTOPNEWS.COM – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Kamis (19/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, bertambah lima orang.

Mereka adalah Ny SP (57) Nglejok 2/15 Kuripan Purwodadi, Ny R (55) Jalan Gajah Mada Perumda 2/20 Purwodadi, Ny K (53) Putatnganten 5/2 Purwodadi, Ny K (54) Jalan Raya Penawangan No.26 Ngeluk Penawangan, Ny DA (65) Jangkung 1/10 Jono Tawangharjo.

‘’Kelimanya dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (19/11/2020).

Endang mengatakan mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab dari laborat kesehatan Jateng turun ke posko Covid-19 Grobogan tadi pagi.

Dari lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu, salah satunya adalah Ny R (55) tenaga kesehatan dari RS Panti Rahayu Purwodadi.

Diduga dia tertular dari pasien Covid-19 yang ditangani RS Panti Rahayu. Belum diketahui yang bersangkutan tertular dari pasien Covid-19 yang mana, karena yang ditangani di rumah itu, cukup banyak.

Rencananya hari ini Tim Gugus Tugas akan mengadakan tracing (penelusuran) ke RS Panti Rahayu Purwodadi, ke tempat tinggal para pasien itu, dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan para pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini sebagai upaya kami memutus mata rantai penyebaran virus corona di lima titik itu,’’ kata Endang.

Sementara itu, pasien sembuh dilaporkan ada tiga orang. Yaitu Rabu (80) Pelem 6/2 Gabus, Suwati (69) Depok 4/1 Toroh, dan Dian Nusantara (32) Perum Grand Mutiara No.12 Purwodadi.

Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali sampel swab tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Mengapa dua kali, karena menurut Endang, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa virus corona itu betul-betul sudah bersih dari badan pasien tersebut. Sehingga tak perlu dikhawatirkan bakal menular ke yang lain.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  683 orang. Dari jumlah itu, 548 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 95 orang meninggal dunia. Selebihnya 31 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5 Orang, Salah Satunya Tenaga Kesehatan Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5 Orang, Salah Satunya Tenaga Kesehatan Reviewed by samsul huda on November 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD