Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Sembuh 4, dan Meninggal 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Sembuh 4, dan Meninggal 1 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus coprona di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Sabtu (28/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, bertambah 5 orang.

Mereka adalah  Ny P (80) Mojolasan 5/8 Sidorejo Pulokulon, BI (34) Deras 4/2 Kedungjati, Cd (22) Kalijorong Kedungjati, Ny N (68) Kentengsari 3/2 Kedungjati dan M (27) Dorolegi 1/3 Godong. Kelimanya memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya dari Laborat Kesehatan Jateng turun ke Posko Covid-19 Grobogan siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Sabtu (28/11/2020)

Mereka terkena serangan virus corona diduga akibat tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera turun ke lapangan mengadakan tracing (penelusuran) ke tempat tinggal pasien, tetangga terdekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Selain untuk memastikan riwayat kesehatan pasien, sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di beberapa titik serangan itu,’’ ujar Endang.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh hari ini dilaporkan ada empat orang. Mereka adalah Wahyu Ulfa Ulfiana (26) Ringin Kidul 2/1 Gubug, bayi Ny Rima Indriyani, Jalan Gebyar ¼ Crewek Kradenan, Husein Abdullah (18) Ngrowo 1/7 Rejosari Kradenan, dan Lasmini (60) Banjarbangi 2/2 Pandanarum Gabus.

‘’Keempatnya dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali swab sampel dahak tenggorokan dan hidung untuk memastikan, bahwa virusnya betul-betul sudah bersh dari  pasien tersebut. Sehingga tak perlu dikhawatirkan menular ke yang lain,’’ kata Endang.

Adapun pasien meningal dunia akibat Covid-19 hari ini dilaporkan ada satu orang, yaitu Suratmo (61) Pejaren 4/1 Boloh Toroh. Jenzahnya langsung dikemubikan Tim Gugus Tugas ke kampung halamannya dengan prokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 751 orang. Dari jumlah itu, 578 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan  101 orang meninggal dunia. Selebihnya 72 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)  

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Sembuh 4, dan Meninggal 1 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 5, Sembuh 4, dan Meninggal 1 Orang Reviewed by samsul huda on November 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD