3 Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: Kami Sangat Prihatin - GROBOGAN TOP NEWS

3 Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: Kami Sangat Prihatin

 

GTOPNEWS.COM – Ketua KPK Firli Bahuri prihatinan atas penangkapan  Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna sebagai tersangka kasus dugaan korupsi perizinan proyek pengembangan Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Bunda.

‘’Kami prihatin karena di Cimahi sudah tiga kali berturut-turut wali kotanya ditangkap KPK,’’ kata Firli dalam konferensi pers di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Wali Kota Cimahi sebelumnya Itoc Tochija dan istrinya Atty Suharti ditangkap KPK karena korupsi. Kini penggantinya Ajay Muhammad Priatna juga ditangkap KPK akibat korupsi. 

‘’Seluruh pucuk pimpinan Pemkot Cimahi, sejak berdirinya kota itu pada 2001, sudah merasakan ditangkap KPK. Hal ini jadi keprihatinan kita semua,’’ ujar Firli.

Ia mengatakan kepala daerah dipilih melalui proses demokrasi langsung oleh r
akyat. Jangan khianati amanah yang diberikan rakyat. Kepala daerah dengan kewenangan yang dimiliki sebagai amanah jabatan, diharapkan membuat kebijakan yang semata-mata fokus pada kesejahteraan warganya.

Ia berharap jangan sampai ada lagi kepala daerah yang menyalahgunakan kewenangan dan tanggung jawab, hanya demi memperkaya diri sendiri atau untuk kepentingan kelompok.

"KPK berharap apa yang dilakukan kepala daerah ini menjadi pelajaran bagi kepala daerah lainnya untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,’’ kata Firli.

Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat dalam melaporkan dugaan tindak pidana korupsi ke KPK. Undang-Undang menjamin perlindungan terhadap pelapor tindak pidana korupsi. Maka jangan takut melaporkan. (syam/TN)

3 Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: Kami Sangat Prihatin 3 Wali Kota Cimahi Ditangkap KPK, Firli Bahuri: Kami Sangat Prihatin Reviewed by samsul huda on November 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD