Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 1 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (20/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, bertambah tiga orang.

Mereka adalah  HP (36) Ngramut 5/2 Menduran Brati dirawat di RS Pantui Rahayu Purwodadi,  S (61) Jalan Diponegoro No.25 Danyang Purwodadi, dan S (61) Pejaren 4/1 Boloh Toroh. Keduanya  dirawat di RS Islam Jalan Dr Sutomo Purwodadi.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya dari Laborat Kesehatan Jateng turun ke Posko Covid-19 Grobogan tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Jumat (20/11/2020).

Ketiganya terkena serangan virus itu diduga akibat tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera mengadakan tracing (penelusuran) ke tempat tinggal, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini untuk mencegah terjadinya penularan ke orang lain, atau sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, paling tidak di tiga titik itu,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan ada dua orang. Keduanya adalah Frengky Romadhona (26) Pedak 7/4 Menduran Brati, dan Biyan Masca Sidarta (24) Jalan S Parman No. 31 Purwodadi.

Keduanya dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani dua kali tes sampel swab tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

‘’Hal ini dilakukan untuk membuktikan bahwa virus cocona itu sudah benar-benar bersih dari badan dua pasien tersebut. Sehingga tak perlu dikhawatirkan bakal menular ke orang lain,’’ kata Endang.

Adapun pasien meningal akibat Covid-19 hari ini dilaporkan ada satu orang. Yaitu atas nama Kusmiatun (54) Jalan Raya Penawangan No.26 Ngeluk Penanwangan.

Jenazahnya langsung dimakamkan Tim Gugus Tugas dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 686 orang. Dari jumlah itu, 550 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 96 orang meninggal dunia. Selebihnya 40 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 1 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 1 Orang Reviewed by samsul huda on November 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD