Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, Sembuh 4, dan Meninggal 2 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, Sembuh 4, dan Meninggal 2 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini (Minggu (15/11/2020) didapati bertambah empat orang.

Mereka adalah Mk (27) Pulutan 3/3 Penawangan, N (30) Taraman 4/1 Sulursari Gabhus, AIHK (anak 3 tahun) Jangkungharjo 1/1 Nrati. Ketiganya dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Kemudian Ny M(55) Ngembak 7/2 Purwodadi menjalani isolasi amndiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.                                                                                                                                                                

‘’Mereka dinyatakan positif setelah hasil swab dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (15/11/2020).

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 baru itu, menjadikan kasus penyebaran virus corona di Kabuaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  668 orang.

Endang mengatakan belum diketahui riwayat mereka hingga terkena serangan virus corona. Diduga sebagian dar mereka terkena Covid-19 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya.

Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas akan melakukan trancing (penelusuran) terhadap keluarga, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Sekaligus hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di empat titik tersebut,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan ada empat orang. Mereka adalah Triyatmi (60) Sowan 2/2 Nambuhan Purwodadi, Indah Titik Maryati (11) Jipang 2/2 Ketangirejo Godong, Juliono (32) Ngrewan ¾ Sendangrejo Ngaringan, dan Mathori (53) Pranten 3/1 Gubug.

‘’Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab tenggorokan dan hidung dua kali dengan metode polymerase chain reaction (PCR),’’ kata Endang.

Adaopun pasien meninggak dunia akibat Coivid-19 bertabah dua prtang, yaitu atas nama Nurdiyantoi (30) Taraman 4/1 Sulursari gabus, dan Hartatik (56) Pranten 2/2 Gubug.

Jenazahnya langsung dikebumikan Tim Gugus Tugas ke kampung halamannya dengan protokol kesehatan pencegahan Coivid-19.  

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjkadi 668 orang. Dari jumlah itu, 574 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 95 orang meninggal dunia. Selebihnya 41 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumah.  (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, Sembuh 4, dan Meninggal 2 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 4, Sembuh 4, dan Meninggal 2 Orang Reviewed by samsul huda on November 15, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD