Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 664 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 664 Orang

 

GTOPNEWS.COM – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Sabtu (14/11/2020) dilaporkan Tim Gugus Tugas terjadi di dua tempat. Yaitu di Ngroto 3/3 Gubug, menyerang Ny M (69), dan Sumberejosari Karangrayung menyerang MS (49). Keduanya dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Dengan penambahan dua orang positif corona itu, praktis kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan hari ini totalnya secara akumulatif menjadi 664 orang.

‘’Keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya dari Laborat Kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Sabtu (14/11/2020).

Tidak diketahui riwayat keduanya terkena serangan viurus corona. Namun diduga keduanya tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera mengadakan tracing (penelusuran) teradap keluarga, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua orang pasien Covid-19.

‘’Sekaligus hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Civid-19 di dua titik itu,’’ ujar Endang, yang juga Kepala BPBD Grobogan.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh hari ini hanya ada seporang, atas nama Muhmmad Rofiq Anwar (29) Kandangan 3/3 Purwodadi.

Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani tes pemeriksaan sampel swab tenggorokan dan hidung sebanyak dua kali dengan metode polymerase chain reaction (PCR).

Mengapa dua kali. Hal ini kata Endang, untuk memastikan bahwa virus corona itu, betul-betul hilang dari tubuh pasien tersebut. Sehingga tak perlu dikwatirkan lagi menular yang orang lain.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 664 orang. Dari jumlah itu, 533 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 93 orang meninggal dunia. Selebihnya 38 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 664 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 664 Orang Reviewed by samsul huda on November 14, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD