Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 592 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 592 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, masih terus terjadi. Bahkan angka penambahannya cenderung naik, meski tidak selalu tinggi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan melaporkan, bahwa hari ini Rabu (28/10/2020) didapati dua orang warga daerah itu, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Keduanya adalah perempuan berinisial S (30) asal Brati dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, dan pria berinisial T umur 42 tahun asal Gabus dirawat di RS Habibullah Gabus.

‘’Dua warga Grobogan itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (28/10/2020)

Ia mengatakan dua pasien itu diduga tertular oleh pasien Covid-19 sebelumnya. Namun untuk memastikannya pihaknya segera turun ke tempat tinggal dua orang tersebut untuk mengadakan tracing (penelusuran).

Penelusuran juga dilakukan terhadap tetangga-tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua orang pasien itu.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat itu,’’ kata Endang.

Sementara itu, pasien sembuh dengan dua kali tes metode polymerase chain reaction (PCR) dilaporkan ada dua orang. Yaitu kakek berusia 90 asal Ngaringan dan berusia 77 asal Kradenan. Keduanya dirawat di RS Habibullah Gabus. Adapun pasien yang meninggal akibat Coivid-19 nihil.

Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulait  menjadi 592 orang. Dari jumlah itu, 449 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 84 orang meningal dunia. Selebihnya 59 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Purwodadi, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dan puskesmas dengan pengawasan Tim Medis Gugus Tugas secara ketat. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 592 Orang Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2, Totalnya Jadi 592 Orang Reviewed by samsul huda on October 28, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD