Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 12 Orang, 6 di Antaranya Anak-anak - GROBOGAN TOP NEWS

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 12 Orang, 6 di Antaranya Anak-anak

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, belakangan ini terus meninggi. Hal itu diduga akibat meningginya penularan dari klaster keluarga.

‘’Untuk itu masyarakat wajib hukumnya mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan disiplin tinggi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (26/10/2020).

Tim Gugus Tugas merilis, bahwa hari ini Senin (26/10/2020) didapati 12 orang warga daerah itu, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

‘’Mereka dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun tadi pagi,’’ ujar Endang.

Mereka adalah AD (33) Karangmanis 4/3 Cingkrong Purwodadi dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi, FH (23) Bungas ¾ Sulursari Gabus dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, dan Ny WM (50) Kradenan 5/2 dirawat di RS Habibullah Gabus.

Berikutnya adalah Ny ES (38) Kemiri 2/2 Gubug, Ny PA (29) Kuwaron 1/9 Gubug, Ny S (46) Papanrejo 5/2 Gubug, ID (anak 13 tahun) Tanjungsari Asemrudung Geyer, SN (anak 13 tahun) Sarip Karangasem Wirosari, TMA (anak 13 tahun) Drono Selo Tawangharjo, RS (anak 13 tahun) Sangkrak Kalisari Kradenan, RN (anak 17 tahun) Lengkong Asemrudung Geyer, AIA (anak 13 tahun) Ngrebo Kedungrejo Purwodadi. Kesembilan pasien ini memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

‘’Dari dua belas itu, sebanyak enam di antaranya berusia anak-anak yang terkena serangan Covid-19,’’ kata Endang.

Anak-anak ini diduga tertular dari keluarganya yang sebelumnya menderita Covid-19. Maka Tim Gugus Tugas mengingatkan keluarga untuk disiplin dalam mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, hindari kerumunan, jaga jarak dan mengenakan masker.

‘’Kalau ada anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19, maka anggota yang lain harus mengenakan masker sebelum anggota keluarga positif Covif-19 itu diisolasi,’’ kata Endang.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada empat orang. Mereka adalah Atminah (47) Bantengmati 5/4 Karanganyar Pourwodadi, Siswantoi (60) Tegalrejo 3/3 Penadaran Gubugm Iwan Rusmawan (49) Dalingan Tawangharjo dan Kustimah (56) Depo Utara 3/1 Depok Toroh.

Mereka dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani tes swab dengan diambil sampel dahak tenggorokan dan hidung dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini ada satu orang, yaitu atas nama Dwi Hartini (55) Cempaka 1 – 1/13 Purwodadi.

Jenazahnya langsung dikebumikan Tim Gugus Tugas sesuai permintaan keluarga di Purwodadi dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 588 orang. Dari jumlah itu, 441 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 82 orang meninggal dunia. Selebihnya 65 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri. (syam/TN)

Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 12 Orang, 6 di Antaranya Anak-anak Covid-19 di Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 12 Orang, 6 di Antaranya Anak-anak Reviewed by samsul huda on October 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD