Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Totalnya Jadi 543 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Totalnya Jadi 543 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - 

Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bertambah lagi. Tercatat di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah itu, hari ini Senin (19/10/2020) kasus baru bertambah 3 orang. Dengan itu totalnya secara akumulaitf menjadi 543 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Mereka adalah Ny KH (48) Sono 5/5 Tunggulrejo Gabus dirawat di RS Habibullah Gabus, Ny S (59) Sambirejo 4/2 Wirosari, dan HK (30) Kedungmojo 3/8 Kunden Wirosari. Keduanya dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

‘’Mereka dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan Jateng turun siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Senin (19/10/020).

Belum diketahui riwayat ketiganya hingga terkena serangan corona. Diduga mereka terkena Covid-19 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya.

Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera diterjunkan ke tempat tinggal tiga pasien itu untuk mengadakan penelusuran (tracing) terhadap keluarga, tetangga dekat dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan tiga pasien tersebut.

‘’Hal ini dilakukan untuk memutus mata ratai penyebaran Covid-19 di sekitar tempat tinggal tiga pasien Covid-19 tersebut,’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien sembuh dilaporkan hanya ada seorang yaitu Pawenang (51) Juwono 1/1 Karangrejo Grobogan. Dan pasien meninggal ajibat Covid-19 nihil.

Sampai hari ini kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi  543 orang. Dari jumlah itu 412 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 76 orang meninggal dunia. Selebihnya 64 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan menjalani isolasi mandi di puskesmas dan di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Totalnya Jadi 543 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3, Totalnya Jadi 543 Orang Reviewed by samsul huda on October 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD