Update Corona Grobogan: Positif Tambah 9 Orang, Sembuh 3, dan Meninggal 2 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Update Corona Grobogan: Positif Tambah 9 Orang, Sembuh 3, dan Meninggal 2 Orang

 GROBOGAN ( GTopNews.Com ) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kembali meninggi. Hari ini Kamis (24/9/2020) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 daerah itu, merilis bahwa ada penambahan 9 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Mereka adalah S (75) Sidorejo Pulokulon, Ny SR (59) Kemantren Godong,  S (76) Krajan Sumberjatipohon Grobogan, Ny J  (64) Kedungwungu Sumberejosari Karangrayung, S (72) Sindurejo Toroh, Ny S (57) Jalan Amarta II Purwodadi, dan S (53) Menduran Brati.

Ketujuh pasien itu dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi. Sedangkan  TY (26) Gundi Godong, dan Ny SR (46) Kronggen Brati dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Sebagian besar pasien itu terkena corona diduga akibat tertular oleh pasien Covid-19 sebelumnya. Meski demikian Tim Gugus Tugas akan memastikannya melalui tracing (penelusuran) ke rumah-rumah pasien itu, dan tetangga-tetangga terdekatnya berikut orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah desa tersebut,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (24/9/2020).

Selain tracing pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di 9 titik serangan Covid-19 tersebut.

Hari ini juga dilaporkan 3 pasien sembuh dari Covid-19. Merela adalah bayi Tri Hastari (Sengon Grabagan Kradenan), Hanif Fanani Zuhri (23) Jalan Bayuwono 1/61 Purwodadi,  dan Leonita Wijayanti (40) Jalan Yusdistira  III Nomor 2/19 Purwodadi.

Adapun pasien meninggal akibat Covid-19 hari ini dilaporkan tambah 2 orang. Keduanya adalah Hari (59) Sendangsari 2/7 Tambirejo Toroh, dan Siti Ronah (46) Kronggen Brati.

Jenazahnya telah dimakamkan Tim Gugus Tugas di kampung halamannya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 431 orang. Dari jumlah itu, 342 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 59 orang meninggal dunia. Selebihnya 9 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 11 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Gugus Tugas. (syam/TN)

 

 

Update Corona Grobogan: Positif Tambah 9 Orang, Sembuh 3, dan Meninggal 2 Orang Update Corona Grobogan:  Positif Tambah 9 Orang, Sembuh 3, dan Meninggal 2 Orang Reviewed by samsul huda on September 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD