Kasus Covid-19 di Grobogan Hari Ini Nihil, Pasien Sembuh Tambah 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Covid-19 di Grobogan Hari Ini Nihil, Pasien Sembuh Tambah 1 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Jumat (25/9/2020) dilaporkan nihil.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini hanya ada 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien itu atas nama Muhammad Taufiqurrohman Nur Hidayat (56) Jalan A Yani GG Mawar II 2/4 Kuripan Purwodadi.

‘’Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan dengan metode Polimerase Chain Reaction (PCR) sebanyak dua kali,’’ kata Ketua Tim Gugug Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Jumat (25/9/2020).

Kenapa PCR harus dua kali. Karena menurut Endang, hal itu untuk memastikan bahwa virus corona betul-betul sudah bersih dari badan si pasien. Sehingga tak dikhawatirkan lagi bakal menular ke yang lain.

Meski demikian pihak kesehatan mewajibkan pasien itu untuk isolasi mandiri lagi di rumah hingga kesehatannya benar-benar pulih.

Sehari sebelumnya kasus penyebaran Covid-19 di Grobogan dilaporkan ada 9 orang. Mereka berasal Sidorejo Pulokulon, Kemantren Godong, Sumberjatipohon Grobogan, Sumberjosari Karangrayung, Sindurejo Toroh, Jalan Amarta II Purwodadi, dan Menduran Brati Tujuh. Ketujuh  orang itu dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Berikutnya pasien asal Gundi Godong, dan Kronggen Brati. Keduanya dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Endang mengatakan, penyebaran kasus Covid-19 di Grobogan tertinggi pada Bulan September terjadi Kamis (24/9/2020) kemarin. Minggu sebelumnya angka penambahan pasien positif Covid-19 di bawah lima.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif masih tetap seperti kemarin, yaitu 431 orang. Dari jumlah itu, 343 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 59 orang meninggal dunia,. Selebihnya 11 orang memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Gugus Tugas, dan 18 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Purwodadi. (syam/TN)

Kasus Covid-19 di Grobogan Hari Ini Nihil, Pasien Sembuh Tambah 1 Orang Kasus Covid-19 di Grobogan Hari Ini Nihil, Pasien Sembuh Tambah 1 Orang   Reviewed by samsul huda on September 25, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD