Update Corona Grobogan 9 September: Pasien Meninggal Tambah Dua Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Update Corona Grobogan 9 September: Pasien Meninggal Tambah Dua Orang

 

GTOPNEWS.COM -  Jumlah warga Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang terinfeksi virus corona (Covid-19) terus meningkat.

Hari ini, Rabu (9/9/2020) dilaporkan Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19  daerah itu, ada 5 orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Mereka dinyatakan positif setelah hasil swab sampel dahak tenggorokan dan hidung keluar dari laborat kesehatan siang tadi.

‘’Dari hasil swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR), mereka dinyatakan positif Covid-19,’’ kata Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (9/9/2020).

Mereka itu adalah Ny T (74) Geyer, Tn S (40) Geyer, Tn K (53) Jalan Mekarsari Danyang Purwodadi, bayi Ny TH (0) Sengin Grabagan Kradenan, dan Tn M (56) Jalan A Yani Gg Mawar Purwodadi.

‘’Kelimanya dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Soeprapto Purwodadi,’’ ujar Endang.

Ia mengatakan, sebagian besar pasien itu terkena Covid-19 akibat tertular oleh pasien Covid-19 sebelumnya. Maka pihaknya langsung mengadakan penelusuran lagi (tracing) di sejumlah tempat tinggal pasien tersebut guna memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini dilaporkan ada dua orang. Yaitu  Suporiyanto (40) Persilan Geyer dan Karsadi (53) Jalan Mekarsari Danyang Purwodadi.

Jenazahnya telah dimakamkan di kampung halamannya dengan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR hari ini hanya ada satu orang, yaitu Hindari Nurhalisa (20) Kronggen Brati.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif menjadi 386 orang. Dari jumlah itu, 305 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 51 orang meninggal dunia. Selebihnya 11 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 17 orang memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Cepat. (syam/TN)

Update Corona Grobogan 9 September: Pasien Meninggal Tambah Dua Orang Update Corona Grobogan 9 September: Pasien Meninggal Tambah Dua Orang Reviewed by samsul huda on September 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD