Update Corona Grobogan 13 September: Positif Tambah 3 Orang Totalnya Jadi 395 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Update Corona Grobogan 13 September: Positif Tambah 3 Orang Totalnya Jadi 395 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, masih terus terjadi. Hal itu diduga akibat masyarakat kurang disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan dan mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

‘’Yuk biasakan mengenakan masker saat bepergian karena masker cukup efektif dalam menangkal penyebaran virus corona (Covid-19),’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (13./9/2020).

Di beberapa tempat keramaian seperti pasar, tempat wisata dan tempat orang punya kerja, banyak didapati tidak bermasker. Padahal tempat keramaian seperti itu, rawan terhadap serangan Covid-19.

‘’Sekali lagi gunakan masker, meskipun dari kain. Yang penting hidung dan mulut tertutup,’’ ujarnya.

Hari ini Minggu (13/9/2020) dilaporkan kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah 3 orang. Mereka adalah HFZ (23) Jalan Banyuwono Purwodadi, SD (31) Ngasihan Lemahputih Brati, HS (27) Tunggu Penawangan. Ketiganya memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

Endang mengatakan ketiganya dinyatakan postif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan turun siang tadi. Sementara dari hasil pelecakan, diduga ketiga pasien itu terkena serangan virus corona akibat tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Siang tadi Tim Gugus Tugas langsung mengadakan tracing (penelusuran) ke pihak keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di ke Jalan Banyuwono Puwodadi, Tunggu Penawangan dan Lemahputih Brati.

Selain penelusuran, pihaknya juga mengadakan penyemprotan disinfektan secara masal di 3 lokasi itu.  Adapun pasien sembuh hari ini dilaporkan bertambah 2 orang. Keduanya adalah Rusmiasih (61) Sukorejo Tegowanu, dan Pujiati Tlogorejo Tegowanu.

Rusmiasih dirawat di RSUP Kariadi Semarang, dan Pujiati di RSU Bhakti Wira Tamtama Semarang. Sedangkan kasus kematian akibat Covid-19 dilaporkan nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan secara komulatif totalnya menjadi 395 orang. Dari jumlah itu, 315 orang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 51 orang meninggal dunia. Selebihnya 15 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 14 orang memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

Update Corona Grobogan 13 September: Positif Tambah 3 Orang Totalnya Jadi 395 Orang Update Corona Grobogan 13 September: Positif Tambah 3 Orang Totalnya Jadi 395 Orang Reviewed by samsul huda on September 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD