Tambah 5, Total Ada 324 Pasien Covid-19 di Grobogan Yang Dinyatakan Sembuh - GROBOGAN TOP NEWS

Tambah 5, Total Ada 324 Pasien Covid-19 di Grobogan Yang Dinyatakan Sembuh

 

GTOPNEWS.COM -  Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan belum ada tanda-tanda berkurang, lebih-lebih berhenti.  Bahkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 daerah itu, melaporkan bahwa hari ini Selasa (15/9/2020) terjadi penambahan 1 orang warga yang dinyatakan positif terjangkiti virus corona.

Dia adalah Ny T (56) asal Desa Mangunsari Kecamatan Tegowanu. Belum diketahui riwayat dari pasien itu terserang Covid-19. Namun diduga dia tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

‘’Untuk memastikannya Tim Gugus Tugas hari ini melakukan tracing (penelusuran) ke Desa Mangunsari Kecamtaan Tegowanu,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Selasa (15/9/2020).

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menelusuri keluarga pasien, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut dari kemungkinan terpapar Covid-19.

‘’Kalau ditemukan ada yang terpapar, Tim Gugus Tugas akan langsung merekomendasikan pihak desa untuk mengisolasi orang itu di desa,’’ ujarnya.

Hal itu katanya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Desa Mangunsari dan sekitarnya.

Adapun hari ini pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dilaporkan ada 5 orang. Mereka adalah Adnan Yoga Atmaja (6) Putat Purwodadi, Shaka Gandi Daniswara (1) Katekan Brati, Difka Kukuh Agatha (20) Genuksuran Purwodadi, Iryani Haryono (38)  Tirem Brati, dan Suyatman (42) Ledokdawan Geyer.  Sedangkan pasien yang meninggal dunia hari ini dilaporkan nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif menjadi 398 orang. Dari jumlah itu,  324 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 51 orang meninggal dunia. Selebihnya 16 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 11 orang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Tambah 5, Total Ada 324 Pasien Covid-19 di Grobogan Yang Dinyatakan Sembuh Tambah 5, Total Ada 324 Pasien Covid-19 di Grobogan Yang Dinyatakan Sembuh Reviewed by samsul huda on September 15, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD