Tak Nyaman di KPK, Mantan Juru Bicara Febri Diansyah Pilih Mundur - GROBOGAN TOP NEWS

Tak Nyaman di KPK, Mantan Juru Bicara Febri Diansyah Pilih Mundur

 

GTOPNEWS.COM – Febri Diansyah, mantan juru bicara KPK mundur dari lembaga anti rasuah.  Surat pengunduran dirinya diajukan ke pimpinan KPK sejak 18 September 2020. Namun baru hari ini terungkap setelah Febri menyatakan pamit di hadapan awak media.

"Ya, dengan segala kecintaan saya pada KPK, saya pamit," kata Febri di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2020). 

Selain diberikan kepada pimpinan KPK, surat pengunduran dirinya itu juga diberikan kepada Sekjen KPK, dan Kepala Biro SDM KPK.

Febri mengatakan sejak awal dia menjadi pegawai KPK adalah sebagai ikhtiar pemberantasan korupsi.

"KPK adalah contoh sekaligus harapan bagi banyak pihak. Untuk dapat bekerja dengan baik, independensi merupakan keniscayaan," kata Febri. 

Namun kondisi politik dan hukum telah berubah, termasuk di KPK. Kondisi itulah membuatnya memutuskan mundur dari KPK.

"Saat ini kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru selama 11 bulan, saya memutuskan jalan ini, yaitu memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK," ujarnya.  

Febri dilengsengkan dari posisinya sebagai jubir setelah Firli Bahuri menjabat sebagai Ketua KPK. Setelah dilengserkan dia diposisikan sebagai Humas KPK. Dan di mata publik dia tak punya peran apa-apa. Praktis idealismenya dalam upaya ikut memberantas korupsi di tanah air kandas. Inilah yang diduga membuat Febri tidak lagi nyaman bekerja di KPK. (syam/TN)

  

Tak Nyaman di KPK, Mantan Juru Bicara Febri Diansyah Pilih Mundur Tak Nyaman di KPK, Mantan Juru Bicara Febri Diansyah Pilih Mundur Reviewed by samsul huda on September 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD