orona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1 Totalnya Jadi 406 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

orona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1 Totalnya Jadi 406 Orang

 
GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sampai Jumat (18/9/2020) tak kunjung berhenti. Bahkan belakangan ini terus bertambah, meskipun angka penambahannya sangat kecil.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Jumat (18/9) hanya ada seorang warga daerah itu, yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dia adalah  Ny TH SS (62) warga Kemasan Utara Purwodadi, dirawat di RS Panti Rahayu Jalan R Suprapto Purwodadi.

‘’Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan turun siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Jumat (18/9/2020).

Diduga perempuan itu terkena Covid-19 akibat tertular dari pasien corona sebelumnya. Namun untuk memastikan Tim Gugus Tugas hari ini mendatangi rumah pasien itu, dan tetangga terdekat serta orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut guna menelusuri (tracing) dari kemungkinan terkena serangan virus corona.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kampung Purwodadi dan sekitarnya,’’ ujar Endang.

Hari ini juga dilaporkan seorang pasien sembuh dari Covid-19 setelah diperiksa dua kali melalui pemeriksaan PCR. Namun pihaknya lupa identitas dari pasien itu.

Adapun pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini dilaporkan nihil. Sampai kemarin kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 406 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 327 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 53 orang meninggal dunia. Selebihnya 15 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 11 orang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

orona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1 Totalnya Jadi 406 Orang orona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 1 Totalnya Jadi 406 Orang Reviewed by samsul huda on September 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD