KPK Temukan Refocusing Anggaran Besar-besaran di Daerah Covid-19 Rendah - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Temukan Refocusing Anggaran Besar-besaran di Daerah Covid-19 Rendah

 

GTOPNEWS.COM – KPK menemukan refocusing anggaran di beberapa Pemda di Jatim tidak masuk akal. Padahal menurut KPK, kasus corona di daerah itu, sangat rendah.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan dari hasil monitoring di lapangan ternyata petahana di sejumlah daerah itu, maju dalam Pilkada Serentak 2020.

KPK katanya melakukan telaah terhadap dana refocusing di daerah-daerah. Ternyata banyak daerah melakukan refocusing anggaran besar-besaran, meski kasus Covid-19 di daerahnya rendah.  

‘’Refocusing besar-besaran itu tidak masuk akal. Sebab terjadi di daerah yang petahananya akan maju lagi dalam Pilkada 2020," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat konferensi pers di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020). Tidak disebutkan Pemda mana saja yang melakukan refocusing besar-besaran. Yang pasti katanya, hal itu terjadi di wilayah Jawa Timur.

Pihaknya telah menegur Pemda yang melakukan refocusing anggaran tidak masuk akal itu. Dan meminta Pemda melakukan perbaikan.

"Kita sudah menegur dan mengingatkan agar dinormalkan dan diwajarkan. Karena kita tidak ingin mengarah kepada pidana, lebih bagus dicegah," ujarnya.

Tapi kalau dicegah tidak bisa terpaksa pihaknya melakukan tindakan penindakan. Itu sebabnya Tim KPK akan terus memantaunya. (syam/TN)

KPK Temukan Refocusing Anggaran Besar-besaran di Daerah Covid-19 Rendah KPK Temukan Refocusing Anggaran Besar-besaran  di Daerah Covid-19 Rendah Reviewed by samsul huda on September 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD