Corona Grobogan 8 September: Positif Tambah 1 Orang, Meninggal 1, Totalnya Jadi 49 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan 8 September: Positif Tambah 1 Orang, Meninggal 1, Totalnya Jadi 49 Orang

   

GTOPNEWS.COM – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan belum ada indikasi berhenti. Terbukti minggu ini setiap hari didapati adanya penambahan angka dari kasus itu. Meskipun angkanya tidak banyak.

Penambahan itu mengindikasikan bahwa penyebaran virus corona (Covid-19) di tengah masyarakat masih terus terjadi. Hal ini diduga akibat masyarakat kurang disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol kesehatan itu adalah menghindari kerumunan, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan bermasker saat beraktifitas.

‘’Kalau hal itu tersosialisasi dengan baik di masyarakat, kami optimis kasus Covid-19 di Grobogan segera menghilang. Karena tidak ada lagi yang tertular maupun terjangkiti virus itu,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Selasa (8/9/2020).

Hari ini Selasa (8/9/2020) dilaporkan terjadi penambahan 1 orang dinyatakan positif Covid-19 atas nama Ny SM (42) asal Nglobar Purwodadi. Yang bersangkutan memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari Tim Medis Gugus Cepat.

Belum diketahui riwayat dari pasien itu. Diduga pasien ini tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya. Maka Tim Gugus Cepat langsung mengadakan tracing (penelusuran) ke keluarga, tetanggga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

‘’Hal ini perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa tersebut,’’ ujarnya.

Hari ini juga dilaporkan adanya dua orang pasien sembuh dari Covid-19 atas nama Fira Basuki (36) Perum Petragriya Kuripan Purwodadi dan Agustinus Wasito (70) Kuwaron Gubug. Keduanya dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan PCR sebanyak dua kali.

Adapun pasien yang meninggal dunia hari ini tambah 1 orang atas nama Sukarti (54) Sumberjati Pohon Grobogan. Jenazahnya sudah dimakamkan di kampung halamannya dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Terkait dengan itu, sampai hari ini kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif menjadi 381 orang. Dari jumlah itu, 304 orang dinyatakan sembuh, dan 49 orang meninggal. Selebihnya 11 dirawat di beberapa rumah sakit dan 17 menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Cepat. (syam/TN)

Corona Grobogan 8 September: Positif Tambah 1 Orang, Meninggal 1, Totalnya Jadi 49 Orang Corona Grobogan 8 September: Positif Tambah 1 Orang, Meninggal 1, Totalnya Jadi 49 Orang  Reviewed by samsul huda on September 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD