KPK Periksa Saksi Swasta terkait Kepemilikan Mobil Fortuner Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Saksi Swasta terkait Kepemilikan Mobil Fortuner Nurhadi

 

GTOPNEWS.COM – Penyidik KPK memanggil Nurfaizah dari unsur swasta untuk diperiksa dalam kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi tahun 2011-2016.

 Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan saksi Nurfaizah akan dikonfirmasi mengenai kepemilikan mobil milik tersangka Nurhadi. Diduga saksi itu, mengetahui pembelian mobil mewah milik eks sekretaris MA tersebut.

"Jadi jelasnya begini, Nurfaizah itu dikonfirmasi terkait dengan dugaan kepemilikan satu unit mobil Toyota Fortuner oleh tersangka Nurhadi," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 17 September 2020.

KPK memeriksa tiga saksi lainnya untuk tersangka Nurhadi, yaitu dua notaris masing-masing Rismalena dan Herlinawan serta pegawai negeri sipil (PNS) dari MA Kardi.

Rismalena dan Herlinawan diperiksa terkait dengan aset-aset yang dimiliki tersangka Nurhadi yang dinotariskan. Adapun Kardi dikonfirmasi terkait dengan permohonan saksi untuk melakukan peminjaman barang bukti berupa mobil.

Dalamkasus ini KPK menetapkan Nurhadi, menantunya Rezky Herbiyono (RHE), dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HS) sebagai tersangka. Sampai kemarin tersangka Hiendra, masih buron.

Nurhadi dan Rezky ditetapkan sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi senilai Rp 46 miliar terkait dengan pengurusan sejumlah perkara di MA, sedangkan Hiendra ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.

Suap itu terkait pengurusan perkara perdata PT MIT vs PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) Rp 14 miliar, perkara perdata sengketa saham di PT MIT Rp33,1 miliar, dan gratifikasi pengurusan perkara di pengadilan Rp 12,9 miliar. Dengan demikian, akumulasi yang diduga diterima kurang lebih sebesar Rp 46 miliar. (syam/TN)

KPK Periksa Saksi Swasta terkait Kepemilikan Mobil Fortuner Nurhadi KPK Periksa Saksi Swasta terkait Kepemilikan Mobil Fortuner Nurhadi Reviewed by samsul huda on September 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD