KPK Nilai Pidato Menko Polhukam di Kejagung, Motivasi dalam Penegakan Hukum di Indonesia - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Nilai Pidato Menko Polhukam di Kejagung, Motivasi dalam Penegakan Hukum di Indonesia

 

GTOPNEWS.COM - KPK menilai kritik yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD maupun yang lain merupakan motivasi untuk terus melakukan perbaikan, utamanya dalam upaya pemberantasan korupsi.

‘’KPK memandang kritik itu positif, dan pemicu KPK untuk lebih berkualitas dalam penegakan hukum," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, , Kamis (17/9/2020).

Sebelumnya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut penegakan hukum di Indonesia memiliki kesan buruk di mata masyarakat. Karenanya hal itu perlu ada perbaikan di internal lembaga penegak hukum. 

Ali mengatakan kritik itu harus jadi bahan perbaikan dalam penegakan hukum. Untuk KPK, bertanggungjawab kepada masyarakat dalam tugas pemberantasan korupsi di Indonesia.

KPK katanya selalu memastikan penegakan hukum yang dilakukan berdasar koridor hukum yang berlaku, yaitu mengedepankan asas-asas transparansi, akuntabilitas dan keadilan. "Dan sesuai mandat UU, KPK juga mempunyai kewenangan pencegahan yang membutuhkan peran serta seluruh elemen bangsa," ujarnya. KPK mengajak semua pihak berperan dalam memberantas korupsi di Indonesia. Karenanya, pihaknya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berperan dalam pemberantasan korupsi baik melalui pendekatan pencegahan maupun penindakan. (syam/TN)

 

 

 

 

KPK Nilai Pidato Menko Polhukam di Kejagung, Motivasi dalam Penegakan Hukum di Indonesia KPK Nilai Pidato Menko Polhukam di Kejagung, Motivasi dalam Penegakan Hukum di Indonesia Reviewed by samsul huda on September 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD