Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1, dan 1 Meninggal - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1, dan 1 Meninggal

 

GROBOGAN  (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, kembali mengalami peningkatan. Meskipun angka peningkatannya per hari relatif kecil, yaitu 1-2 orang.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Kamis (17/9/2020) didapati 2 kasus baru terkait Covid-19. Yaitu atas nama Ny SM (51) asal Ketitang Godong, dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo, dan Ny Ng (51) Jagansari Kuwaron Gubug, dirawat di RSUD KRM Wongsonegro Semarang.

Belum diketahui riwayat penyakit dari keduanya. Namun diduga keduanya tertular dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Untuk memastikannya Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan hari ini meluncur ke Desa Kuwaron Kecamatan Gubug dan Ketitang Godong untuk melakukan tracing (penelusuran) ke pihak keluarga, tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dua desa tersebut,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (17/9/2020).

Selain tracing, pihaknya juga mengadakan penyemprotan masal dan pembagian masker di Kuwaron Gubug dan Ketitang Godong.

Ia mengatakan masker cukup efektif mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat yang tengah beraktifitas di luar rumah supaya mengenakan masker, meskipun terbuat dari kain.

Hari ini dilaporkan juga adanya 1 orang pasien sembuh dari Covid-19. Dia adalah Runah (71) dari Desa Tunggak Kecamatan Toroh. Dan 1 orang pasien meninggal dunia atas nama  Siti Masrikah (51) Ketitang Godong dirawat di RSUD Dr Meowardi Solo.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara komulatif menjadi 405 orang. Dari jumlah itu,  326 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 53 orang meninggal dunia. Selebihnya 14 dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 12 memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

 

 

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1, dan 1 Meninggal Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1, dan 1 Meninggal Reviewed by samsul huda on September 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD