KPK Bidik PT Waskita Karya Tersangka Korporasi dalam Kasus 14 Proyek Infrastruktur Fiktif - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Bidik PT Waskita Karya Tersangka Korporasi dalam Kasus 14 Proyek Infrastruktur Fiktif

 

GTOPNEWS.COM – KPK tengah membidik PT Waskita Karya (Persero) sebagai tersangka korporasi. Sebab PT itu, mengerjakan 14 proyek infrastruktur fiktif tahun 2009-2015 yang melibatkan perusahaan BUMN tersebut.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan, bahwa pihaknya terus mendalami kasus itu, dengan memanggil saksi-saksi kunci dan saksi pendukung yang mengetahui keberadaan PT Waskita Karya dalam mengerjakan 14 proyek fiktif tersebut.

Tak menutup kemungkinan pihaknya menjerat PT Waskita Karya sebagai tersangka korporasi.

‘’KPK menemukan 14 proyek fiktif itu, jadi bancakan PT Waskita Karya. Jika nanti pidananya sampai ke korporasi, kita akan gelar," kata Lili di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

Plt Jubir KPK Ali Fikri menambahkan jika menemukan bukti permulaan yang cukup, KPK tak menutup kemungkinan menjerat PT Waskita Karya sebagai tersangka korporasi.

Namun katanya saat ini KPK masih fokus pada proses penyidikan yang sedang berjalan terhadap 5 tersangka yang ada saat ini. (syam/TN)

KPK Bidik PT Waskita Karya Tersangka Korporasi dalam Kasus 14 Proyek Infrastruktur Fiktif KPK Bidik PT Waskita Karya Tersangka Korporasi dalam Kasus 14 Proyek Infrastruktur Fiktif Reviewed by samsul huda on September 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD