Hari Ini Kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan Nihil - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini Kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan Nihil

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Kamis (10/9/2020) nihil. Alias tidak ada laporan penambahan dari sejumlah rumah sakit rujukan yang merawat pasien Covid-19.

‘’Praktis data kasus Covid-19 hari ini sama seperti kemarin, Rabu (9/9/2020). Yaitu yang dinyatakan positif Covid-19 totalnya secara komulatif 386 orang,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Kamis (10/9/2020).

Dari jumlah itu, 305 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 51 orang meninggal dunia. Selebihnya 14 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di Purwodadi dan 17 memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Cepat.

Endang berharap mudah-mudahan seterusnya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Grobogan. Sehingga daerah ini bisa masuk sepenuhnya ke tahap kehidupan normal baru.

‘’Supaya virus corona tidak lagi muncul di Grobogan, masyarakat harus disiplin dalam mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,’’ ujar Endang.

Protokol kesehatan yang dimaksud adalah mencuci tangan dengan sabun sebelum mauun sesudah beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan dan menggunakan masker saat beraktifitas.

Penggunaan masker dinilai efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian seperti pasar, objek wisata, orang punya kerja dan lainnya. (syam/TN)

Hari Ini Kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan Nihil Hari Ini Kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan Nihil Reviewed by samsul huda on September 10, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD