Dua Pasien di RSUD Purwodadi, Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Dua Pasien di RSUD Purwodadi, Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

 

GROBOGAN (GTopNews.Com)  - Dua orang pasien yang dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi, Grobogan, Jateng, meninggal, Selasa (22/9/2020). Keduanya adalah Ny R (63) asal Jono Tawangharjo dan Tn M (49) Trowolu Ngaringan. Keduanya sama-sama dirawat di RSUD itu.

‘’Mereka meninggal setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Jadi, keduanya diketahui terkena serangan virus corona setelah hasil swab (tes sampel dahak tenggorokan dan hidung) dari laborat kesehatan turun siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Selasa (22/9/2020).

Keduanya meninggal beberapa jam sebelum hasil swabnya turun. Endang mengatakan jenazahnya langsung dikebumikan Tim Gugus Tugas ke kampung halamannya masing-masing dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Hari ini juga dilaporkan pasien sembuh dua orang atas nama Ny D (50) dan Ny SS (62). Keduanya sama-sama berasal dari Purwodadi, Grobogan. Tepatnya dimana tidak dijelaskan. Sehingga warga yang mendengar berita itu, hanya menebak-nebak alamat yang bersangkutan.

Umumnya warga menginginkan Tim Gugus Tugas menjelaskan identitas pasien tidak lagi dengan inisial, tapi disebutkan dengan jelas. Begitu pula alamatnya, sehingga warga yang bertugas sebagai jogo tonggo terkait Covid-19 dapat menjelaskan identitas dan alamat pasien tersebut kepada masyakat di sekitarnya.

Hari ini juga dilaporkan ada tambahan 4 pasien baru Covid-19. Mereka adalah Ny R (63) Jono Tawangharjo, Tn M (49) Trowolu Ngaringan, Ny S (65) Godong, dan Tn M (71) Kalongan Purwodadi. Keempatnya dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati Purwodadi.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 417 orang. Dari jumlah itu, 334 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 56 orang meninggal dunia. Selebihnya 10 dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 13 memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

 

Dua Pasien di RSUD Purwodadi, Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 Dua Pasien di RSUD Purwodadi, Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 Reviewed by samsul huda on September 22, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD