Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1 Orang dan Meninggal Nihil - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1 Orang dan Meninggal Nihil

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jateng, hari ini Selasa (29/9/2020) bertambah 2 orang.

‘’Ini artinya, bahwa virus itu masih menular di wilayah Grobogan. Maka masyarakat diminta lebih disiplin lagi dalam mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Selasa (29/9/2020).

Protokol kesehatan itu adalah cuci tangan dengan sabun sebelum maupun sesudah beraktifitas, hindari kerumunan, jaga jarak dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

‘’Sekali lagi masker cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19. Maka gunakan masker saat beraktifitas,’’ ujar Endang.

Ia mengatakan dua pasien baru Covid-19 itu adalah perempuan (48) asal Purwodadi dirawat di RSUD Dr Raden Soedjati, dan pria (63) asal Godong dirawat di RS Sultan Agung Semarang. Diduga keduanya tertular Covid-19 dari pasien sebelumnya.

Untuk memastikannya pihaknya hari ini meluncur ke Purwodadi dan Godong mengadakan tracing ke rumah dua pasien itu, dan ke tetangga-tetangganya. Terutama yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

Hal ini kata Endang, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tempat-tempat tersebut.

Hari ini juga dilaporkan 1 pasien sembuh dari Covid-19 atas nama Hari (43) asal Grobogan. Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab polymerase chain reaction (PCR). Adapun pasien meninggal hari ini nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 442 orang. Dari jumlah itu, 350 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1 Orang dan Meninggal Nihil Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 2 Orang, Sembuh 1 Orang dan Meninggal Nihil Reviewed by samsul huda on September 29, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD