Corona Grobogan Hari Ini: Pasangan Suami Istri Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Pasangan Suami Istri Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - Jumlah kasus positif virus corona ( Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hingga Rabu (30/9/2020), masih mengalami kenaikan.

Tercatat dua orang warga dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19). Dua warga itu adalah Tn BS (49), dan Ny NLP (47), pasangan suami istri asal Dusun Sendangsari Desa Kaliwenang Kecamatan Tanggungharjo.

Keduanya kini dirawat di RSU Telogorejo Semarang.

‘’Pasutri itu dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan keluar tadi siang,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (30/9/2020).

Diduga pasutri itu terserang corona dari klaster rumah tangga. Namun untuk memastikannya Tim Gugus Tugas segera mengadakan tracing (penelusuran) ke rumah pasien di Desa Kaliwenang dan mencari orang-orang yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa itu,’’ ujar Endang.

Selain itu Tim Gugus Tugas juga akan mengadaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Hari ini dilaporkan seorang pasien Muasaroh (42) warga Desa Papanrejo Kecamatan Gubug dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani dua kali pemeriksaan degan metode polymerase chain reaction (PCR). Adapun pasien meninggal dunia hari ini nihil.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 444 orang. Dari jumlah itu,  351 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 20 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 11 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Pasangan Suami Istri Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 Corona Grobogan Hari Ini: Pasangan Suami Istri Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 Reviewed by samsul huda on September 30, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD