Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 2 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 2 Orang

 

GTOPNEWS.COM – Penyebaran kasus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan , Jawa Tengah, muncul lagi setelah dua hari berturut - turut nihil.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Minggu (27/9/2020) didapati 3 orang pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Ketiganya adalah Tn W (48) Kepuh Tambirejo Toroh, dirawat di RS Tlogorejo Semarang.  GA (27) Jalan Raden Patah GG Srikoyo No.8 Grobogan, dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi, dan Ny K (40) Lebak 6/7 Grobogan dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Mereka dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya (sampel dahak tenggorokan dan hidung) dari laborat kesehatan keluar siang tadi.

‘’Ketiganya tidak menjalani isolasi mandiri, tapi dirawat di rumah sakit di Purwodadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Minggu (27/9/2020).

Belum diketahui riwayat dari ketiganya hingga terkena serangan virus corona. Diduga mereka tertular dari klaster rumah tangga dari pasien Covid-19 sebelumnya.

Rencananya Tim Gugus Tugas hari ini meluncur ke Grobogan dan Toroh mengadakan tracing (penelusuran) ke rumah – rumah pasien itum tetangga-tetangganya dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien-pasien tersebut.

‘’Hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lokasi itu,’’ ujar Endang.

Selain tracing, pihaknya akan melakukan penyemprotan masal di tempat itu, dan melakukan pembagian masker.

Endang meminta masyarakat supaya membiasakan bermasker ketika beraktifitas di luar rumah, karena masker itu dinilai cukup efektif dalam mencegah penularan Covid-19.

‘’Saat ini wajib hukumnya menggunakan masker. Kalau tidak, bakal terkena sanksi Tim Yustisi,’’ katanya.

Hari ini pasien sembuh dilaporkan 2 orang atas nama Purwati (58), dan H Suhartono SH (62), keduanya asal Mlilir Gubug. Untuk pasien meninggal dunia didapati 2 orang, yaitu Trianingsih (56) Mangunsari Tegowanu, dan Warsito (48) Kepuh Tambirejo Toroh.

Jenazah keduanya langsung dikebumikan Tim Gugus Tugas ke kampung halamannya dengan protokol pencegahan kesehatan yang ketat.

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 434 orang. Dari jumlah itu, 348 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 62 orang meninggal dunia. Selebihnya 24 orang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di sejumlah rumah sakit di Purwodadi, Gubug dan Wirosari. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 2 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Tambah 3 Orang, Sembuh 2, dan Meninggal 2 Orang Reviewed by samsul huda on September 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD