Corona Grobogan Hari Ini: Positif Nihil, Sembuh Tambah 3, dan Meninggal 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Nihil, Sembuh Tambah 3, dan Meninggal 1 Orang

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan, Jateng,  hari ini Sabtu 26 September 2020 dilaporkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 daerah itu, kembali dalam keadaan nihil.

‘’Artinya, warga yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) hari ini tidak ada,’’ kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Sabtu (26/9/2020).

Sehari sebelumnya kasus itu juga dilaporkan dalam keadaan nihil. Meski demikian menurut Endang, bukan berarti kasus tersebut menghilang di Grobogan, karena masih ada pasien Covid-19 yang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan di Purwodadi, Gubug, dan Wirosari.

Yang penting katanya, masyarakat meningkatkan disiplin dalam mencegah tersebarnya virus corona di lingkungannya secara bersama-sama. Yaitu dengan cara mencuci tangan dengan sabun ketika akan maupun selesai beraktifitas, hindari kerumunan, jaga jarak dan menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Hari ini juga dilaporkan 3 orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ketiganya adalah Soedarti (48) Kedungwungu Sumberejosari Karangrayung, Jumiati (40) Gangin Jetaksari Pulokulon, dan Theresia Sri Suhartini (62) Kemasan Utara No.2 Purwodadi.

‘’Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan dua kali dengan metode polymerase chain reaction ( PCR),’’ ujar Endang.

Sementara itu pasien meninggal dunia hari ini ada 1 orang atas nama Siti Rumanah (59) Kemantren Godong. Jenazahnya langsung dikebumikan Tim Gugus Tugas di kampung halamannya dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. 

Sampai kemarin kasus Covid-19 di Grobogan totalnya secara akumulatif masih tetap  431 orang. Dari jumlah itu, 346 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 60 orang meninggal dunia. Selebihnya 25 orang dalam perawatan di sejumlah rumah sakit, dan menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif Nihil, Sembuh Tambah 3, dan Meninggal 1 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif Nihil, Sembuh Tambah 3, dan Meninggal 1 Orang Reviewed by samsul huda on September 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD