Corona Grobogan Hari Ini: Positif 5 Orang, Sembuh, dan Meninggal 1 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Corona Grobogan Hari Ini: Positif 5 Orang, Sembuh, dan Meninggal 1 Orang

 

GTOPNEWS.COM – Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, belakangan ini terus bertambah. Meskipun angka penambahannya relatif kecil yaitu 1-5 orang per hari.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan merilis, bahwa hari ini Rabu (16/9/2020), sedikitnya 5 orang warga daerah itu, dinyatakan terinfeksi kasus Covid-19.

Mereka adalah Ny LW (40) Jalan Yudistira Purwodadi, Ny AH (33) Karangrejo Gabus, RS (43) Sedayu Grobogan, dan H (59) Sendangsari Tambirejo Toroh. Keempatnya memilih isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas.

Sedangkan Ny S (38) asal Jalan Jenderal Sudirman Godong dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang.

‘’Mereka dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swabnya dari laborat kesehatan turun siang tadi,’’ kata Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih di Purwodadi, Rabu (16/9/2020).

Ia mengatakan Tim Gugus Tugas harini mengadakan tracing (penelusuran) terhadap keluarga dari 5 orang warga yang dinyatakan positif Covid-9 itu. Tim juga akan menelusuri tetangga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan mereka.

‘’Hal itu kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sejumlah desa tersebut,’’ ujar Endang.

Selain tracing, pihaknya juga mengadakan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi itu.
Belum diketahui riwayat penyakit yang diderita lima orang warga itu. Namun diduga mereka dinyatakan postif corona akibat tertular oleh pasien Covid-19 sebelumnya.

Sementara itu pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini hanya ada satu, yaitu atas nama Muh Jazuli (52)  Sendangsari Gabus. Adapun pasien yang meninggal akibat corona juga bertambah satu orang atas nama Sunarti (38) warga Jalan Sudirman Godong.

Sampai kemarin kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Grobogan totalnya secara komulatif menjadi  403 orang. Dari jumlah itu, 325 orang di antaranya dinyatakan sembuh, dan 52 orang meninggal dunia. Selebihnya 14 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, dan 12 orang memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat Tim Medis Gugus Tugas. (syam/TN)

Corona Grobogan Hari Ini: Positif 5 Orang, Sembuh, dan Meninggal 1 Orang Corona Grobogan Hari Ini: Positif 5 Orang,   Sembuh, dan Meninggal 1 Orang Reviewed by samsul huda on September 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD