Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati di Grobogan Masuk Zona Hijau - GROBOGAN TOP NEWS

Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati di Grobogan Masuk Zona Hijau

GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Tim Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan, Jateng, merilis bahwa , daeah Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati  berubah statusnya menjadi zona hijau terkait Covid-19. Sebelumnya  dua daerah kecamatan itu, masuk zona merah. Sebab kasus positif Covid-19 dan suspek terus muncul di dua daerah tersebut..  

Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan selama dua pekan terakhir  dua daerah itu, mampu menurunkan kasus Covid-19  dan angka suspeknya secara drastis hingga nol kasus, sehingga tim gugus menetapkan Tanggungharjo dan Kedungjati berubah statusnya menjadi zona hijau.

“Beberapa pekan lalu, lanjut Endang, kondisi 19 kecamatan di Grobogan ini hampir semuanya zona merah. Sekarang sudah ada dua daerah kecamatan masuk zona hijau dan empat zona kuning.  Ia berharap daerah kecamatan yang lainnya bisa segera beralih jadi zona hijau.

‘’Untuk beralih ke status zona hijau itu memang perlu perjuangan berat dari semua pihak,’’ ka Endang di Purwodadi, Jumat (14/8/2020).

Ia mengatakan saat ni jumlah  zona kuning ada 7 daerah  kecamatan. Yakni Kecamatan Tanggungharjo, Kedungjati, Klambu, Tawangharjo, Kradenen, Ngaringan, dan Kecamatan Geyer. Namun karena  di Kecamatan Geyer Kamius (13/8/2020) ada satu kasus positif Covid-19, maka kecamatan tersebut kembali menjadi zona merah. Sedang Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati jadi bertahan ke zona hijau.

Meski dua daerah kecamatan itu dinyatakan berubah statusnya menjadi hijau, masyarakat diminta tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu gunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuici tangan dengan sabun.

Dari 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan, smpai saat ini 12 di antaranya masih berastatus zona merah. Sejumlah daerah kecamatan itu adalah, Kecamatan Tegowanu, Gubug, Karangrayung, Godong, Penawangan, Brati, Grobogan, Toroh, Geyer, Pulokulon, Wirosari, dan Gabus.  

Hingga Jumat (14/8/2020) di Kabupaten Grobogan dilaporkan masih ada tambahan dua pasien Covid-19yang dinyatakan  sembuh.. Keduanya berasal dari Kecamatan Purwodadi. Sedangkan kasus baru maupun pasien positif Covid-19 yang meninggal nihil.

Dengan bertambahnya pasien sembuh itu membuat daerah Kecamatan Purwodadi berubah dari zona merah menjadi zona kuning. Samopai saat ini  kasus positif corona di Grobogan secara akumulatif  tercatat 301 orang. Dari jumlah itu,  247 orang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, 19 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan 35 orang  meninggal dunia. (syam/TN) 

Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati di Grobogan Masuk Zona Hijau Kecamatan Tanggungharjo dan Kedungjati di Grobogan Masuk  Zona Hijau Reviewed by samsul huda on August 15, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD