Kebun Kelapa Sawit Nurhadi di Padang Lawas Sumut yang Disita KPK Seluas 530,8 Ha - GROBOGAN TOP NEWS

Kebun Kelapa Sawit Nurhadi di Padang Lawas Sumut yang Disita KPK Seluas 530,8 Ha

 

GTOPNEWS.COM – Kebun kelapa sawit seluas 530,8 hektar di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, milik tersangka eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, disita KPK untuk barang bukti (BB) tindak pidana pencucian uang (TPPU).

 Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penyitaan lahan kebun kelapa sawit itu, terkait kasus dugaan suap dan gratifikiasi terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung yang yang menjerat eks Sekretaris MA, Nurhadi.

"Penyidik KPK menyita aset terkait dengan tersangka NHD (Nurhadi) berupa lahan kebun sawit dan dokumen pendukungnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Sumut," kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Ali mengatakan, kepemilikan kebun kelapa sawit itu diatasnamakan sejumlah pihak, antara lain anak dan menantu Nurhadi.

Tim Penyidik KPK telah memasang sejumlah papan tanda penyitaan untuk mengingatkan agar tak ada yang memasuki areal lahan untuk mengambil hasil sawit.

"Sekalipun kebun itu dalam penyitaan penyidik KPK, tapi operasional perkebunan yang melibatkan masyarakat setempat masih tetap berjalan seperti biasa," ujarnya. Penyitaan itu disaksikan notaris, perangkat desa, serta pihak-pihak yang menguasai dan mengetahui informasi terkait aset itu. Hal ini dilakukan guna memastikan legalitas dan lokasi kebun sawit yang disita.

Sebelumnya KPK telah menyita aset-aset milik Nurhadi berupa tanah dan bangunan vila di kawasan Gadog, Bogor, motor besar dan mobil mewah yang tersimpan di vila tersebut. Dalam kasus ini, KPK menetapkan Nurhadi, menantunya Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal Hiendra Soenjoto sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi penanganan perkara di MA tahun 2011-2016. (syam/TN)

Kebun Kelapa Sawit Nurhadi di Padang Lawas Sumut yang Disita KPK Seluas 530,8 Ha Kebun Kelapa Sawit Nurhadi di Padang Lawas Sumut yang Disita KPK Seluas 530,8 Ha Reviewed by samsul huda on August 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD