Suap Bupati Ismunandar & Ketua DPRD, KPK Geledah Lagi 5 Tempat di Kutai Timur - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Bupati Ismunandar & Ketua DPRD, KPK Geledah Lagi 5 Tempat di Kutai Timur










  
GTOPNEWS.COM - Penyidik KPK  melanjutkan penggeledahan di sejumlah tempat terkait kasus dugaan suap proyek – proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Kutai Timur yang menjerat Bupati Ismunandar dan istrinya Ketua DPRD Encek UR Firgasih.
Sehari sebelumnya Tim Penyidik KPK menggeledah di sejumlah tempat di Pemkab Kutai Timur.  Kemarin 5 tempat yang digeledah yaitu rumah tersangka Kepala Bapenda Musyaffa  dan beberapa rumah pejabat dan kontraktor Pemkab Kutai Timur yang telah ditetapkan sebagai tersangka.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan selain rumah rumah tersangka MUS (Musyaffa), Tim Penyidik KPK juga menggeledah tersangka AM (Adytia Maharani), rumah LLA (Lila Mei Puspita), rumah SST/CV Bulanta (Sesthy) dan rumah tersangka DA (Deki Ariyanto).
‘’Dalam penggeledahan itu Tim KPK mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dokumen terkait dengan perkara dan barang elektronik," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).
Sebelumnya penyidik KPK menggeledah 10 tempat terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Kutai Timur. Dalam penggeledahan itu, KPK menyita sejumlah uang hingga dokumen proyek terkait perkara.
Ali mengatakan barang – barang yang didapat dalam kegiatan itu antara lain dokumen-dokumen proyek, sejumlah uang, dan catatan-catatan penerimaan uang.
‘’Mengenai berapa jumlah uangnya, Tim Penyidik  masih akan menghitung dan kemudian dikonfirmasi lebih dahulu kepada para saksi-saksi,’’ ujarnya.
10 tempat yang digeledah itu adalah kantor bupati, kantor Bapeda, kantor PUPR, kantor BPKAD, rumah dinas bupati, kantor DPRD Kutai Timur, kantor Sekretariat Daerah Kutai Timur, kantor Bapenda, kantor Dinas Pendidikan, dan kantor Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur.
Sebelumnya KPK menetapkan 7 tersangka dalam kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Pemkab Kutai Timur. Ketujuh tersangka ditangkap melalui terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK, Kamis (2/7).
Tersangka penerima suap adalah Ismunandar selaku Bupati Kutai Timur, istrinya
Ketua DPRD Encek UR Firgasih, Suriansyah (Kepala BPKAD), Aswandi (Kadinas PUPR),
dan Musyaffa (Kepala Bapenda)
Sedangkan tersangka pemberi suap adalah Aditya Maharani dan -Deky Aryanto selaku rekanan. Keduanya selaku kontraktor. OTT itu, mengamankan uang Rp 170 juta dan beberapa tabungan saldo Rp 4,8 miliar. (syam/TN)

Suap Bupati Ismunandar & Ketua DPRD, KPK Geledah Lagi 5 Tempat di Kutai Timur Suap Bupati Ismunandar & Ketua DPRD, KPK Geledah Lagi 5 Tempat di Kutai Timur Reviewed by samsul huda on July 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD