Seorang dari Tim Medis RSUD Purwodadi Meninggal Akibat Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Seorang dari Tim Medis RSUD Purwodadi Meninggal Akibat Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) -  dr Sovian Endy P, salah satu Tim Medis dr Raden Soedjati Purwodadi, Grobgan, Jateng, meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (Covid-19).
‘’Salah satu tim garda terdepan penanganan Covid-19 itu meninggal Rabu (8/7) pukul 16.10 tadi sore di RS Solo,’’ kata  Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyonigsih di Purwodadi, Rabu (8/7//2020) malam.
Ia mengatakan, Tim Gugus Cepat dan keluarga besar RSUD dr Raden Soedjati merasa merasa kehilangan. Sebab tenaga medis dari penanganan Covid-19 itu, gugur satu.
‘’Tapi kita mendorong tim medis lain tetap semangat menuntaskan tugasnya dengan menyembuhkan pasien-pasiennya dari Covid-19,’’ ujar Endang.
Ia mengatakan, hari ini kasus Covid-19 di Grobogan bertambah 2 orang, yaitu Ny S (54) asal Brati dirawat di RS Yakkum Purwodadi. Kemudian Tn P (41) warga Tawangharjo dirawat di RSUD dr Raden Sioedjati Purwodadi.
Dengan penambahan itu, angka pasien positif Covid-019 di Grobogan totalnya secara akumulatif menjadi 140 orang. Dari jumlah itu, 48 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 75 orang dirawat di sejumlah rumah sakit di daerah itu. Selebihnya 17 orang meningal dunia.
Belum diketahui riwayat dari dua pasien positif Covid-19 itu. Maka tadi siang Tim Gugus Cepat langsung meluncur ke Tawangharjo dan Brati guna mengadakan tracing kepada keluarg, lingkunganya dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan dua orang pasien tersebut. (syam/TN)

Seorang dari Tim Medis RSUD Purwodadi Meninggal Akibat Covid-19 Seorang dari Tim Medis RSUD Purwodadi Meninggal Akibat Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD