Sekda Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Sekda Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Muhammad Sumarsono dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).  
Orang nomor dua di Grobogan ini dinyatakan positif terserang Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab (uji sampel dahak tenggorokan dan hidung) di  RS UNS Solo keluar Sabtu (11/7/2020).
Bahkan Sekda  sempat mengirim pesan melalui WhatsApp (WA) kepada Kepala Dinas (Kadinas) Kesehatan Grobogan Slamet Widodo agar segera mengadakan tracing kepada pejabat-pejabat dan pegawai di Setda yang pernah kontak langsung dalam urusan pekerjaan.
Meski demikian Sekda Sumarsono meminta pejabat-pejabat dan karyawan Setda itu, untuk segera ke Gugus Cepat minta rapit test. Sehingga penyebaran virus mematikan di lingkungan Setda bisa segera dapat dikendalikan.
Ketua Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Endang Sulistyoningsih mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui  riwayat Pak Sekda itu terkena virus corona.
‘’Tim Gugus Cepat masih mengadakan tracing di jajaran Setda,’’ katanya.
Sampai kemarin banyak pejabat dan pegawai Setda Grobogan belum mengetahui kalau Sekda Marsono (panggilan akrabnya) terkena Covid-19. Pejabat Sekda umumnya mengetahui kabar tersebut setelah yang bersangkutan mengirimkan pesan lewat WhatsApp (WA) ke group pejabat Pemkab Grobogan. Kini Sekda itu dirawat di RSUD Dokter Raden Soedjati Purwodadi. 
Sampai siang tadi pasien positif Civid-19 di Grobogan mencapai 178 orang. Dari jumlah itu, 55 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan 105 orang dirawat di sejumlah rumah sakit. Selebihnya 18 orang dinyatakan meninggal dunia.  (syam/TN)

Sekda Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 Sekda Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD