OTT Bupati & Ketua DPRD Kutai Timur, Sejumlah Uang dan Buku Rekening Diamankan - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati & Ketua DPRD Kutai Timur, Sejumlah Uang dan Buku Rekening Diamankan



GTOPNEWS.COM -  KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), Ismunandar dan istrinya Ketua DPRD Encek UR Firgasih di sebuah hotel Jakarta, Kamis (2/7/2020) malam. 
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan penangkapan itu terkait dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa.
Ia mengatakan tadi malam ada kegiatan tangkap tangan para pelaku korupsi terkait penerimaan hadiah atau janji dalam pengadaan barang dan jasa di salah satu kabupaten di Kalimantan Timur.
‘’Mereka tengah diperiksa di KPK’’ kata Firli di Jakarta, Jumat (3/7/2020). Menurutnya, tim KPK masih bekerja di lapangan mengumpulkan beberapa barang bukti. Perkembangan dari kegiatan tangkap tangan tersebut akan disampaikan lebih lanjut.
 "Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," katanya.
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan, Ismunandar terjaring  OTT bersama istrinya yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur  beserta seorang Kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta.
Turut pula diamankan sejumlah pihak di Samarinda dan Kutai Timur. Nawawi mengatakan dalam OTT ini, pihaknya telah mengamankan sejumlah uang dan buku rekening bank. 
"Diamankan sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank," ujarnya.  Namun, Nawawi belum mengetahui jumlah uang yang diamankan dalam OTT itu. (syam/TN)

OTT Bupati & Ketua DPRD Kutai Timur, Sejumlah Uang dan Buku Rekening Diamankan OTT Bupati & Ketua DPRD Kutai Timur, Sejumlah Uang dan Buku Rekening Diamankan Reviewed by samsul huda on July 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD