Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Segera Bentuk Tim Pemburu Koruptor - GROBOGAN TOP NEWS

Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Segera Bentuk Tim Pemburu Koruptor


GTOPNEWS.COM – Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah segera membentuk Tim Pemburu Korupstor (TPK) . Sebab tim lama yang dibentuk tahun 2012 dinilai tak efektif.
‘’Kini proses pembentukan kembali tim pemburu koruptor terus berjalan,’’ kata Mahfud MA di Jakarta, Senin (13/7/2020).
Ia mengaku mengantongi instruksi presiden (Inpres) untuk membentuk tim itu.
Keputusan Menko Polhukam tentang pengaktifan kembali tim pemburu koruptor, pemburu aset, pemburu tersangka, pemburu terpidana dalam tindak pidana yang melarikan diri atau yang bersembunyi atau yang disembunyikan sekarang terus berproses.
Inpres tentang pemburu aset dan pemburu tersangka dan terpidana koruptor dan tindak pidana lain itu sudah ada di tangan Kemenko Polhukam.
"Secepatnya tim itu segera dibentuk dengan menampung semua masukan dari masyarakat. Karena hal ini perlu kerja bareng,’’ kata Mahfud MD.
Tim pemburu koruptor akan melibatkan instansi penegak hukum dan beberapa kementerian. Meski tidak melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam tim tersebut, Mahfud akan berkoordinasi dengan KPK. (syam/TN)


Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Segera Bentuk Tim Pemburu Koruptor Menko Polhukam Mahfud MD: Pemerintah Segera Bentuk Tim Pemburu Koruptor Reviewed by samsul huda on July 14, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD