KPK Pantau Kepala Daerah dari Korupsi Proyek, Jual Beli Jabatan, dan APBD - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Pantau Kepala Daerah dari Korupsi Proyek, Jual Beli Jabatan, dan APBD


GTOPNEWS.COM -  Di tengah pandemi Covid-19, KPK tetap bekerja keras memberantas korupsi terhadap penyelenggara negara maupun korporasi. Dan KPK terus melakukan kewajibannya dalam menjalankankan tugas pencegahan maupun maupun penindakan.
Demikian dikatakan Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakartam Sabtu (4/7/2020).
Ia mengatakan  operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Tim Penindakan KPK terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar dan istrinya Ketua DPRD Encek UR Firgasih dan 5 orang bawahannya merupakan bukti bahwa pihaknya tak tinggal diam dalam melihat tindak pidana korupsi di daerah.
"Kami ingin menyampaikan bahwa dengan giat penangkapan yang dilakukan itu, bagi KPK dan masyarakat paling tidak menunjukkan bahwa kami terus bekerja di tengah musibah pandemi Covid-19,’’ kata Nawawi.
Ia menyebut di tengah tergerusnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap KPK, pihaknya berusaha menunjukkan kerja nyata dalam memberantas korupsi. Meskipun berlangsung di tengah pandemi Covid-19.
Nawawi mengultimatum kepala daerah dan penyelenggara negara lainnya agar tak memanfaatkan dengan jabatannya dengan bermain dalam proyek pengadaan barang/jasa, jual beli jabatan, pengelolaaan APBD maupun perizinan.
"Kepada setiap penyelenggara negara kami ingatkan, dengan giat penangkapan ini sinyal bahwa kami terus melakukan pemantauan. Mata KPK adalah mata masyarakat yang kemudian disampaikan kepada KPK. Terima kasih," ujarnya. (syam/TN)


KPK Pantau Kepala Daerah dari Korupsi Proyek, Jual Beli Jabatan, dan APBD KPK Pantau Kepala Daerah dari Korupsi Proyek, Jual Beli Jabatan, dan APBD Reviewed by samsul huda on July 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD