Firli Tegaskan KPK Tetap Tangkap Penyelenggara Negara Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Firli Tegaskan KPK Tetap Tangkap Penyelenggara Negara Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19


GTOPNEWS.COM – KPK akan terus bekerja di tengah maraknya serangan virus corona (Covid-19). Bahkan akan terus melakukan penindakan terhadap penyelenggara negara yang korupsi APBD, proyek-proyek pengadaan barang/jasa, jual beli jabatan maupun perizinan.
Hal itu dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Sabtu (4/7/2020). Ia mengatakan bahwa pihaknya tak pandang bulu dalam menindak oknum yang terlibat tindak pidana korupsi.
"Kami bekerja sesuai tugas pokok KPK untuk pemberantasan korupsi. Siapapun pelaku korupsi pasti kami tangkap," kata Firli.
Pihaknya mengaku memahami banyaknya kritik terhadap KPK di bawah pimpinannya yang jarang melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Sebab, menurutnya, seluruh lapisan masyarakat menginginkan Indonesia bersih dari korupsi.
"Kami sangat memahami itu, bahwa masyarakat sangat berharap korupsi bersih dari Indonesia. Kita terus kerja keras dan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat," ujarnya.
Setelah dilantik Desember 2019, baru 4 kali ini KPK di bawah pimpinannya menggelar OTT terhadap penyelenggara negara. Padahal laporan korupsi oleh penyelenggara negara ke KPK menumpuk. Namun tidak segera ditindaklanjuti. Sehingga ICW menilainya, bahwa KPK di bawah Firli Bahuri tidak pro rakyat dalam memberantasan korupsi. (syam/TN)

Firli Tegaskan KPK Tetap Tangkap Penyelenggara Negara Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19 Firli Tegaskan KPK Tetap Tangkap Penyelenggara Negara Korupsi di Tengah Pandemi Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD