Kontraktor Penyuap Bupati Kutai Timur Jalani Pemeriksaan di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Kontraktor Penyuap Bupati Kutai Timur Jalani Pemeriksaan di KPK


GTOPNEWS.COM – Tersangka Deky Ariyanto, kontraktor yang menyuap Bupati Kutai Timur Ismunandar selesai diperiksa di Polres Samarinda. Kini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan di KPK Jakarta Selatan untuk  menjalani proses penahanannya di Rutan Jakarta Pusat.
"Tersangka DA (Deky Ariyanto) tengah diperiksa setelah menempuh perjalanan dari Samarinda, Kalimantan Timur,’’ kata  Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).
Sebelumnya dia bersama Bupati Ismunandar, Ketua DPRD Encek UR Firgasih (istri Ismunandar) dan 4 pejabat Pemkab Kutai Tmur ditetapkan KPK sebagai tersangka suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2019-2010.   
Empat pejabat itu adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Musyaffa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Suriansyah, Kepala Dinas PU Aswandini dan rekanan Aditya Maharani
Mereka kini ditahan KPK di sejumlah rutan yang berbeda di Jakarta. Deky sebelumnya ikut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Jakarta, Sangatta dan Kutai Timur. Ketika mereka ditahan, Deky masih menjalani pemeriksaan di Polres Samarinda, Kalimantan Timur.
Plt Jubir KPK Ali mengatakan usai diperiksa di KPK, tersangka Deky langsung ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat. Seperti tersangka yang lain. Deky ditahan untuk 20 hari ke depan. (syam/TN)

Kontraktor Penyuap Bupati Kutai Timur Jalani Pemeriksaan di KPK Kontraktor Penyuap Bupati Kutai Timur Jalani Pemeriksaan di KPK Reviewed by samsul huda on July 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD