Kasus Corona Grobogan Melonjak Jadi 188 Orang, Anak dan Menantu Bupati Positif Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Corona Grobogan Melonjak Jadi 188 Orang, Anak dan Menantu Bupati Positif Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kasus corona di Kabupaten Grobogan, Jateng, kembali melonjak. Sebab hari ini, Rabu (15/7/2020) didapati adanya tambahan kasus itu, sebanyak 6 orang.
Dari 6 orang itu, 2 di antaranya adalah anak dan menantu Bupati Grobogan berinisial I (35) dan A (43) berdomisili di Gebangan Putat Purwodadi.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih ketika di Whats App (WA) tak memberikan jawaban. Meskipun pesan melalui WA itu, telah dibacanya. Diduga takut teguran bupati. Sebab sebelumnya kematian Garnia, cucu bupati akibat Covid-19 juga tak diekspos.
Berdasar laporan yang beredar di Medsos, keduanya dilaporkan dirawat di Rumah Sakit Pantai Rahayu (RSPR)/Yakkum Purwodadi.
Diduga keduanya tertular dari anaknya  Garnia Ayu Fajrina yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (Covid-19) beberapa hari lalu.
Adapun 4 pasien lainnya adalah Tn AZ (35) asal Desa Tambakan Kecamatan Gubug, Ny W (45) Desa Boloh KecamatanToroh, Tn MS (56) Jalan Cempaka Purwodadi (karantina mandiri di rumah) dan Ny TS (42) Dorolegi Godong.
Dengan penambahan pasien baru itu, praktis menyebabkan jumlah pasien positif Covid-19 di Grobogan meningkat menjadi 188 orang. Dari itu, 55 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan 2 kali tes PCR, dan ratusan orang lainnya  dirawat di berbagai rumah sakit dan 18 meninggal dunia.
Sementara itu, dengan adanya Sekda Muhammad Sumarsono dinyatakan positif Ciovid-19, pihak PMI Grobogan, Rabu (15/7) pagi melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan Setda Grobogan. Penyemprotan dilakukan guna membunuh virus yang masih berkembang di sekitar area.
Mulai dari ruang sekda hingga ke seluruh ruang Bapeda disemprot. Bahkan, penyemprotan dilakukan hingga luar ruangan lingkungan pendapa. 
Penyemprotan itu merupakan bagian dari protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Selain melakukan tes swab terhadap orang yang kontak langsung dengan sekda, penyemprotan langsung dilakukan di tempat kerja pejabat di Setda Grobogan. (syam/TN)


Kasus Corona Grobogan Melonjak Jadi 188 Orang, Anak dan Menantu Bupati Positif Covid-19 Kasus Corona Grobogan Melonjak Jadi 188 Orang,  Anak dan Menantu Bupati Positif Covid-19 Reviewed by samsul huda on July 15, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD