Erick Thohir Datangi KPK Minta Dampingi Pemulihan Ekonomi Nasional di BUMN - GROBOGAN TOP NEWS

Erick Thohir Datangi KPK Minta Dampingi Pemulihan Ekonomi Nasional di BUMN


GTOPNEWS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi Gedung KPK, Rabu (8/7/2020). Tidak diketahui untuk apa Erick ke KPK. Apakah akan melaporkan 53 BUMN yang bermasalah atau sekedar koordinasi masalah penataan perusahaan pelat merah ke depan.
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan kedatangan Erick ke KPK ingin bertemu seluruh pimpinan KPK untuk membahas program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Erick tidak sendirian. Dia didampingi dua wakilnya, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.
"Pak Erick bersama dengan kedua pak wamen mengunjungi KPK itu untuk minta pendampingan KPK dalam hal penanganan PEN," kata Arya di Jakarta, Rabu (8/7/2020).
Ia mengatakan dalam program ini ada 3 PEN, pertama untuk UMKM yang melibatkan Jamkrindo dan Askrindo. Kedua penyertaan modal negara (PMN). Ketiga dana talangan. Arya mengatakan, Erick meminta KPK memberikan pendampingan agar dana-dana dipergunakan itu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Melalui pendampingan itu kata Arya, penggunaan anggaran tersebut diharapkan sudah bisa dikawal dengan baik.
KPK menyambut baik pertemuannya  dengan Menteri BUMN Erick Thohir.
"Pertemuan ini dinilai KPK sebagai hal yang baik karena Kementerian BUMN berinisiatif minta pendampingan dari KPK," ujarnya. (syam/TN)

Erick Thohir Datangi KPK Minta Dampingi Pemulihan Ekonomi Nasional di BUMN Erick Thohir Datangi KPK Minta Dampingi Pemulihan Ekonomi Nasional di BUMN Reviewed by samsul huda on July 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD