Zona Merah, Grobogan Belum Dapat Masuk ke Tahapan New Normal - GROBOGAN TOP NEWS

Zona Merah, Grobogan Belum Dapat Masuk ke Tahapan New Normal


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Tata kehidupan baru atau new normal belum bisa dilaksanakan di Kabupaten Grobogan, Jateng. Hal itu disebabkan adanya beberapa kriteria yang belum dapat dipenuhi menuju tahapan kehidupan normal.
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Slamet Widodo mengatakan, dari sisi epidemilogi daerah ini masuk kriteria daerah penularan tinggi alias zona merah dengan total penilaian 70 (masuk rentang nilai 60-70).
Kemampuan daerah dalam penanganan kasus infeksi Covid-19 termasuk kriteria daerah yang mempunyai respon sedang dengan nilai 800 (masuk rentang 500-850).
Selain itu, kemampuan daerah dalam menelusuri riwayat kontak dekat orang yang terinfeksi Covid-19 mempunyai respon sedang dengan skor 325 (masuk rentang 300-375).
“Pemetaan dan penilaian itu dilakukan gugus tugas kabupaten dari Maret - Mei 2020. Dengan kondisi itu, maka Grobogan belum bisa masuk ke tahapan new normal,” kata Slamet di kantornya Jalan Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Rabu (3/6/2020).
Ia mengatakan gugus tugas mensyaratkan untuk masuk ke tahap new normal, beberapa syarat harus dipenuhi. Di antaranya kasus positif Covid-19 dan kematian akibat kasus itu, tidak bertambah.
Bahkan  dalam rentang waktu 14 hari posisi angka pasien dalam pengawasan (PDP), dan orang dalam pemantauan (ODP) terus menurun.
Dalam catatan Tim Gugus Cepat Penaganan Covid-19, seminggu terakhir Grobogan mengalami penambahan kasus positif Covid-19. Bahkan ODP dan PDP masih banyak. (syam/TN)

Zona Merah, Grobogan Belum Dapat Masuk ke Tahapan New Normal Zona Merah, Grobogan Belum Dapat Masuk ke Tahapan New Normal Reviewed by samsul huda on June 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD