Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tanggungharjo Meninggal, 1 Sembuh - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tanggungharjo Meninggal, 1 Sembuh







GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berinisial SM (43) asal Desa Tanggungharjo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jateng, meninggal dunia.
Pasien dalam pengawasan (PDP) itu dirawat di RSUP Kariadi Semarang. Pasien tersebut meninggal sebelum hasil swab terhadap sampel dahak tenggorokan dan hidungnya keluar.
‘’Jenazahnya sudah dimakamkan di desanya dengan protokoler Covid-19,’’ kata Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Rabu (10/6/2020).
Pada Hari Rabu (10/6/) pihaknya menerima hasil swab laborat dari  pasien berinisial SM (43) asal DesaTanggungharjo Kecamatan Grobogan dan pasien D (36) asal Desa Cekel Kecamatan Karangrayung.
‘’Pasien yang disebut terakhir itu, tengah menjalani perawatan di RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang,’’ ujar Endang.
Ia mengatakan hari ini data penyebaran dan penanganan virus corona (Covid-19) di Grobogan jadi meningkat menyusul bertambahnya pasien positif Covid-19 itu.
Hari ini total ada 31 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, pasien yang dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR bertambah 1 orang, sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 13 orang. Dan meninggal dunia tambah 1 orang totalnya jadi 4 orang.
Sedangkan pasien positif Covid-19 yang masih dirawat jumlahnya masih tetap 12 orang. Dalam tiga hari belakangan pasien positif Covid-19 bertambah. Namun di balik itu ada 1 pasien yang dirawat di RS Semarang dinyatakan sembuh.
Dia adalah pasien berinisial E (34) asal Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi. Endang mengatakan pasien itu hampir sebulan dirawat di RS Semarang. Kini sudah pulang dalam keadaan sehat. (syam/TN)

Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tanggungharjo Meninggal, 1 Sembuh Pasien Positif Covid-19 Asal Desa Tanggungharjo Meninggal, 1 Sembuh Reviewed by samsul huda on June 11, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD