Mantan Penyidik KPK, AKBP Jury Leonard Siahaan Resmi Jadi Kapolres Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Mantan Penyidik KPK, AKBP Jury Leonard Siahaan Resmi Jadi Kapolres Grobogan






GROBOGAN (GTopNews.Com) - Kapolres Grobogan diganti dari AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho kepada penggantinya AKBP Leonard Yuri Siahaan. Pergantian itu ditandai dengan tradisi pedang pora di Halaman Mapolres Grobogan, Kamis (18/6/2020).
Sehari sebelumnya keduanya melakukan sertijab di Mapolda Jateng bersama 3 Kapolres lain dan 2 pejabat utama Mapolda Jateng.
Acara itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Paur Kes Ipda Hardono menyambut AKBP Jury Leonard Siahaan beserta istri dengan memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer untuk cuci tangan.
Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto mengalungkan bunga kepada AKBP Jury Leonard Siahaan sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang di Grobogan.
Para perwira mengangkat pedang saat AKBP Jury Leonard Siahaan beserta istri berjalan dari gedung sebelah barat menuju ke Mapolres.
AKBP Jury Leonard Siahaan adalah mantan penyidik KPK, yang dipromosikan menggantikan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho sebagai Kapolres Grobogan.
Adapun AKBP Ronny akan menjalankan tugas barunya sebagai Kapolres Pemalang. Ia 8 delapan bulan menjalankan tugas sebagai Kapolres Grobogan.
Usai acara pedang pora, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan seperti apel besar, lapsat (laporan satuan) dan acara lainnya.
AKBP Ronny mengaku punya kesan khusus terhadap Grobogan. Meski hanya 8 bulan menjabat, ia merasa betul didukung penuh oleh masyarakat daerah ini.
“Warga Grobogan orangnya baik, ramah dan bisa menciptakan iklim kondusif. Begitu pemerintahannya dan FKPD, kompak,’’ kata Ronny.
Unsur awak media di Grobogan juga dinilai mendukung untuk kinerja polisi dalam mempublikasikan kegiatan kepolisian.
Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan, bahwa pihaknya akan melanjutkan keberhasilan pejabat sebelumnya yang mampu menjaga kamtibmas daerah ini dengan baik.
Ia berharap sinergi dan kerja sama dengan semua stakeholder di Grobogan. Semoga ke depan daerah ini bisa lebih baik lagi. (syam/TN)

Mantan Penyidik KPK, AKBP Jury Leonard Siahaan Resmi Jadi Kapolres Grobogan Mantan Penyidik KPK, AKBP Jury Leonard Siahaan Resmi Jadi Kapolres Grobogan Reviewed by samsul huda on June 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD