Pasien Covid-19 di Grobogan Jadi 73 Orang, Tim Gugus Cepat Tracking ke Sejumlah Desa - GROBOGAN TOP NEWS

Pasien Covid-19 di Grobogan Jadi 73 Orang, Tim Gugus Cepat Tracking ke Sejumlah Desa


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Tim Gugus Cepat Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,  melakukan tracking ke sejumlah desa di daerah itu, menyusul melonjaknya pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus mematikan tersebut.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan Hari Minggu-Senin (21-22/6) kasus Covid-19 di daerahnya bertambah 21 orang, sehingga secara akumulatif totalnya menjadi 73 orang.
Dari 73 pasien positif Covid-19 itu, sebanyak 23 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan PCR, dan meninggal dunia bertambah 2 orang totalnya jadi 11 orang.
Selebihnya39 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di daerah itu.
 ‘’Dari 21 orang pasien positif Covid-19 itu, 1 di antaranya meninggal dunia,’’ kata Endang di Pemkab Grobogan kemarin.
Pasien lama yang dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi juga meninggal dunia sehingga totalnya sampai kemarin pasien Covid-19 yang meninggal dunia menjadi 11 orang.
Ke-21 pasien positif Covid-19 itu adalah Tuan N (59), D (15), M (21) dan K (50) semuanya perempuan asa Desa Penadaran, Kecamatan Gubug. Kemudian Tuan Al (46) warga Desa Batur Agung, Kecamatan Gubug. Mereka dirawat di RSUD Getas Pendowo Gubug.
Lima pasien lagi dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. Mereka adalah Ny K (73) dan Ny H (35) warga Desa Ngrandah Kecamatan Toroh.  Kemudian Ny S (35) Sumurgede Godong, Ny K (42) Putat Grobogan dan Tuan K (54) Jambon Pulokulon, Ny S (63) Depok Toroh, Tuan G (62) Godong dan Ny K (52) Karangrayung. Dua yang disebut terakhir itu meninggal   dunia. Salah satunya Ny K yang dirawat di RSUD dr Raden Soedjati Purwodadi.
Adapun pasien yang dinyatakan positif Covid-19 Hari Senin (22/6) bertambah 9 orang. Mereka berasal dari Penawangan 6 orang, 2 Tegowanu dan 1 Purwodadi. Ke-21 pasien positif Covid-19 itu merupakan hasil tracking beberapa hari sebelumnya. Dan tracking tersebut dilanjutkan kembali ke sejumlah desa yang warganya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Copvid-19).
Sejumlah desa yang disasar Tim Tracking antara lain Putat Grobogan, Penadaran Gubug, Batur Agung Gubug, Ngrandah Toroh, Sumurgede Godong, Jambon Pulokulon, Depok Toroh, Godong, Karangrayung,  Penawangan, Tegowanu dan Purwodadi. (syam/TN)


Pasien Covid-19 di Grobogan Jadi 73 Orang, Tim Gugus Cepat Tracking ke Sejumlah Desa Pasien Covid-19 di Grobogan Jadi 73 Orang, Tim Gugus Cepat Tracking ke Sejumlah Desa Reviewed by samsul huda on June 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD